PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA

ILMU ILMIAH ALAMIAH

Rabu, 04 November 2009

MKPK BAHASA INDONESIA JURUSAN KESEHATAN MASYARAKAT KELAS C STIKES TRI MANDIRIS

Tulislah paragraf argumentasi dengan tema kesehatan di kolom komentar!
Jangan lupa menuliskan identitas Anda!

58 Komentar:

  • Pada 10 November 2009 01.17 , Blogger hensi sastra janata mengatakan...

    Nama : Hensi Sastra Janata
    NPM : 0926020075
    Fakultas : kesehatan
    Prodi : kesehatan masyarakat
    Lokal :C

    Pengaruh Makan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanan sebagai sumber energi dan zat gizi yang sangat dibutuhkan oleh pertumbuhan anak.Makanan harus bergizi agar mempengaruhi kecerdasan anak.Pola makan yang salah bisa juga mempengaruhi kesehatan tubuh sang anak.Namun,di saat sekarang makanan sudah banyak bercampur dengan bahan kimia yang sangat merusak tubuh kita dan pola pikir anak.Jadi,agar anak cerdas dalam berpikir dan sehat,kita harus memberikan makan yang sehat,seperti empat sehat lima sempurna.

     
  • Pada 10 November 2009 23.56 , Blogger duwi astuti mengatakan...

    Nama : Duwi Astuti
    NPM : 0926020081
    Fakultas : kesehatan
    Priodi : Kesehatan masyarakat
    lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanan adalah salah satu faktor penting bagi tumbuh kembang anak. Makanan yang dikonsumsi setiap anak tentunya akan berpengaruh terhadap kesehatan dan kecerdasan anak. Oleh karna itu, orang tua harus telitih dalam memilih makanan yang sehat dan baik bagi pertumbuhan anak. Makanan sehat yang diberikan kepada anak adalah makanan yang mengandung empat sehat lima sempurna. Namun, terkadang hal itu sulit untuk dilakukan karena faktor ekonomi maupun faktor kesibukan. Setidaknya anak dianjurkan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran agar anak tersebut memiliki tubuh yang sehat, kuat, dan perkembangan otak yang sempurna.Jadi, masalah ini sangat penting untuk dipikirkan oleh setiap orang tua yang menginginkan anaknya yumbuh dan berkembang dengan baik.

     
  • Pada 12 November 2009 21.30 , Blogger panjul doank mengatakan...

    Nama:
    NPM:
    Prodi:
    Lokal:

    Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

    Air kelapa,selain bisa menghilangkan rasa haus kita,ternyata bisa juga kita manfaatkan sebagai pertolongan pertama untuk mengatasi kekurangan cairan(dehidrasi)saat kita mengalami MUNTABER.
    Komposisi air kelapa itu hampir sama dengan cairai infus.Sebab,kandungan elektrolitnya,termasuk kalium dan natrium cukup tinggi.Sedangkan untuk menghentikan diare bisa kita upayakan dengan minum teh pahit atau juga bisa dengan minum air rebusan jambu biji,yang berguna untuk mamadatkan feses(kotoran).

     
  • Pada 12 November 2009 22.58 , Anonymous Anonim mengatakan...

    nama : Syahrudin Oktora
    npm : 0926020097
    fakultas : Kesehatan
    prodi : Kesehatan Masyarakat
    lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kesehatan

    Makanan adalah faktor penentu sahat atau tidaknya seseorang karena didalam makanan terdapat berbagai jenis zat-zat, seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin yang dapat merangsang pertumbuhan, dan daya tahan atau kekebalan tubuh. Makanan yang sehat bisa didapat dari nasi, buah-buahan, daging dan sebagainya atau yang sering disebut empat sehat lima sempurna.
    Makanan sehat juga harus bersih baik tempat penjualan makanan itu sendiri, maupun kebersihan dari makanan itu, contohnya jika kita membeli makanan ditempat sembarangan (mialkan di pinggiran jalan, atau didekat selokan), kemungkinan besar makanan itu juga terjangkit bibit penyakit.
    Jadi, makanan yang sehat itu bukan hanya dilihat dari kandungan protein yang terdapat dari makanan itu, tetapi juga dilihat dari tempat penjualan makanan itu dan kebersihan makanan itu.

     
  • Pada 12 November 2009 23.13 , Anonymous Anonim mengatakan...

    nama : Riski Parinda
    npm : 0926020082
    fakultas : Kesehatan
    prodi : Kesehatan Masyarakat
    lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanan merupakan faktor paling utama yang mempengaruhi kecerdasan anak. Tanpa makanan kita tidak dapat memproleh suatu energi. Tanpa energi kita tidak dapat berfikir dan tidak mempunyai semangat untuk belajar. Dari pola makanan kita yang tidak sehat perkembangan atau pertumbuhan otak kita menjadi sangat lamban.
    Jadi, cara kita berfikir atau menghafal daya ingat kita menjadi kurang, begitu juga sebaliknya, apabila suatu anak memperoleh makanan yang empat sehat lima sempurna, daya pikirnya lebih baik dibandingkan mengkonsumsi makanan yang kurang sehat dan bergizi. Jadi, makanan salah satu faktor mempengaruhi perkembangan kecerdasan otak anak.

     
  • Pada 12 November 2009 23.22 , Blogger panjul doank mengatakan...

    Nama;Sepantri
    NPM;0926020099
    Fakultas;STIKES TMS
    prodi;Kesehatan Masyarakat
    Lokal;C

    Pengaruh Makanan Terhadap Kesehatan

    Makanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita.Karena,kalau makanan yang kita makan itu tidak sehat dan kotor,kita akan mudah terserang penyakit.Misal diare,oleh karena itu kita harus memastikan duluh makanan yang kita makan itu sehat dan bersih.

     
  • Pada 13 November 2009 00.49 , Anonymous yosie septriani mengatakan...

    Nama : Yosie Septriani
    NPM : 0926020090
    fakultas : Kesehatan
    Prodi : Kesehatan Masyarakat
    Lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanan jajanan akhir-akhir ini sering dikonsumsi anak-anak. Pada saat anak makan makanan jajanan,anak akan kehilangan kontrol nutrisi. Tanpa disadari jajanan yang beredar di pinggir jalan mengandung pewarna dan pemanis buatan. Makanan yang tidak higienis ini sangat dinikmati anak-anak karena di samping harganya murah,enak,praktis,dan mudah dalam pembuatannya. Anak suka mengonsumsi jajanan yang berlebihan,tanpa melihat dari segi gizi dan cara pengolahannya yang tidak higienis. Kebiasaan ini dapat mengganggu kesehatan dan kecerdasan anak. Jika anak terus mengonsumsi jajanan pinggir jalan,akan mengakibatkan menurunnya daya tangkap pelajaran dan dapat menghambat perkembangan otak. Oleh karena itu,bagi setiap orang tua harus dapat mengawasi kebiasaan anak membeli jajanan di pinggir jalan.

     
  • Pada 13 November 2009 00.55 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama:Risman sigiro
    NPM:0926020094
    Kelas: Kesehatan Masyarakat C



    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak


    Makanan bisa berpengaruh terhadap kecerdasan anak,maka dari itu penting mengonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung gizi yang bisa menutrisi otak,seperti yang terdapat di dalam makanan empat sehat lima sempurna. Vitamin yang terdapat dalam makanan empat sehat lima sempurna bisa memberikan nutrisi yang mendukung kecerdasan otak. Jadi, makanan bisa berpengaruh terhadap kecerdasan. Hendaknya orang tua selalu memberikan makanan yang bergizi kepada anaknya.
    Pada saat ini banyak anak yang IQ-nya rendah hal itu salah satu penyebabnya adalah kurangnya asupan gizi pada otak. Untuk meningkatkan kecerdasan itu pentinglah bagi kita semua mengonsumsi makanan yang mengandung nilai gizi dan banyak mengandung vitamin terutama vitamin yang menunjang kecerdasan otak.

     
  • Pada 13 November 2009 00.57 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Mat Asri
    NPM : 0926020093
    Kelas : Kesmas 1C


    Pengaruh Makanan terhadap
    Kecerdasan Anak


    Kecerdasan dari seseorang anak makanan sangat berperan penting. Makanan sehat dapat memacu perkembangn otak anak dari cara berpikirnya sampai ilmu pengetahuannya baik secara formal maupun non formal. Makanan sehat harus didasari oleh cara kita mengkonsumsi kebersihan dari makanan merupakan salah satu faktor paling utama. Setelah itu di ikuti denan makanan empat sehat lima sempurna. Jadi,Makanan sehat dapat mempengaruhi pengetahuan dan wawasan dari anak.

     
  • Pada 13 November 2009 01.00 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama :Alan Cipta Kusuma
    NPM :0926020084
    Kelas :Kesmas 1C


    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak


    Makanan sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak terutama kecerdasan. Oleh karena itu,orang tua harus memperhatikan makanan anak tidak hanya ketika anak itu sudah lahir makanannya harus diperhatikan dengan makan makanan yang bergizi, melainkan ketika masih dalam kandungan. Kecerdasan anak sangat dipengaruhi dengan asupan gizi ketika dia masih dalam kandungan sampai dengan berusia lima tahun. Bukan berarti ketika lewat berusia lima tahun anak tersebut tidak memerlukan gizi melainkan makanan yang bergizi diperlukan seumur hidup,tetapi lebih ditekankan pada masa dalam kandungan sampai berusia lima tahun. Kecerdasan anak juga dipengaruhi dengan makanan empat sehat lima sempurna yang terdiri dari nasi, lauk, sayur, buah, dan susu. Selain itu, pengaruh makanan terhadap kecerdasan anak tergantung juga dengan makanannya yang dibeli di kantin sekolah karena anak-anak pada masa usia sekolah dasar belum terlalu mengerti dengan makanan yang bergizi. Lain halnya ketika mereka masih duduk di bangku taman kanak-kanak karena pada masa mereka duduk di bangku taman kanak-kanak makanan anak masih diatur oleh orang tuanya yang membawa makanan dari rumah, tetapi ketika masuk sekolah dasar makanan mereka di sekolah tidak lagi teratur. Jadi, makanan sangat mempengaruhi kecerdasan anak ketika mereka dalam kandungan sampai berusia lima tahun dan mulai bebas berbelanja di sekolah mereka.

     
  • Pada 13 November 2009 01.27 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Yosie septriani
    NPM : 0926020090
    Fakultas : Kesehatan
    Prodi : Kesehatan Masyarakat
    Lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanan jajanan akhir-akhir ini sering dikonsumsi anak-anak. Pada saat anak makan makanan jajanan,anak akan kehilangan kontrol nutrisi. Tanpa disadari jajanan yang beredar di pinggir jalan mengandung pewarna dan pemanis buatan. Makanan yang tidak higienis ini sangat dinikmati anak-anak karena di samping harganya murah,enak,praktis,dan mudah dalam pembuatannya. Anak suka mengonsumsi jajanan yang berlebihan,tanpa melihat dari segi gizi dan cara pengolahannya yang tidak higienis. Kebiasaan ini dapat mengganggu kesehatan dan kecerdasan anak. Jika anak terus mengonsumsi jajanan pinggir jalan,akan mengakibatkan menurunnya daya tangkap pelajaran dan dapat menghambat perkembangan otak. Oleh karena itu,bagi setiap orang tua harus dapat mengawasi kebiasaan anak membeli jajanan di pinggir jalan.

     
  • Pada 13 November 2009 02.16 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Yosie Septriani
    NPM : 0926020090
    Fakultas : Kesehatan
    Prodi : Kesehatan Masyarakat
    Lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanan jajanan akhir-akhir ini sering dikonsumsi anak-anak. Pada saat anak makan makanan jajanan,anak akan kehilangan kontrol nutrisi. Tanpa disadari jajanan yang beredar di pinggir jalan mengandung pewarna dan pemanis buatan. Makanan yang tidak higienis ini sangat dinikmati anak-anak karena di samping harganya murah,enak,praktis,dan mudah dalam pembuatannya. Anak suka mengonsumsi jajanan yang berlebihan,tanpa melihat dari segi gizi dan cara pengolahannya yang tidak higienis. Kebiasaan ini dapat menganggu kesehatan dan kecerdasan anak. Jika anak terus mengonsumsi jajanan pinggir jalan,akan mengakibatkan menurunnya daya tangkap pelajaran dan dapat menghambat perkembangan otak. Oleh karena itu,bagi setiap orang tua harus dapat mengawasi kebiasaan akan membeli jajanan di pinggir jalan.

     
  • Pada 13 November 2009 20.37 , Blogger panjul doank mengatakan...

    Nama:Sepantri
    NPM:0926020099
    Fakultas:Kesehatan
    Prodi:Kesehatan masyarakat
    Lokal:C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanan merupakan yang utama yang mempengaruhi kecerdasan anak.Biasanya kebanyakan orang tua tidak tahu apa yang di makan anaknya itu dapat mempengaruhi kecerdasannya,asalkan anaknya suka.Hal seperti inilah yang dapat merusak pola pikir dan kecerdasan anak.Sebaiknya makanan yang diberikan pada anak haruslah bergizi,supaya anak tidak gampang sakit.

     
  • Pada 13 November 2009 21.07 , Blogger panjul doank mengatakan...

    Nama:Riky promi
    NPM:0926020078
    Fakultas:Kesehatan
    Prodi:Kesehatan masyarakat
    Lokal:C

    Pengaruh Makanan terhadaap kecerdasan Anak

    Manusia membutuhkan makanan yang sehaat.Makanan yang tidak layak diknsumsi orang tua kepada anaknya,sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan kecerdasan anak.Anak tersebut dapat menimbulkan berbagai macam gejalah penyakit yang terdapat pada diri anak tersebut.Memberikan makanan yang sudah basi.Ketidak telitian orang tua terhadap kebiasaan yang dilakukan orang tuanya.contohnya.Makanan yang sangat tidak layak untuk dimakan,nasi basi,roti,makanan yang berproduk di dalam kaleng,plastik dll.

     
  • Pada 13 November 2009 22.05 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Yosie Septriani
    NPM : 0926020090
    Fakultas : Kesehatan
    Prodi : Kesehatan Masyarakat
    Lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanan jajanan akhir-akhir ini sering dikonsumsi anak-anak. Pada saat anak makan makanan jajanan, anak akan kehilangan kontrol nutrisi. Tanpa disadari jajanan yang beredar di pinggir jalan mengandung pewarna dan pemanis buatan. Makanan yang tidak higienis ini sangat dinikmati anak-anak karena di samping harganya murah,enak,praktis,dan mudah dalam pembuatannya. Anak suka mengonsumsi jajanan yang berlebihan,tanpa melihat dari segi gizi dan cara pengolahannya yang tidak higienis. Kebiasaan ini dapat menganggu kesehatan dan kecerdasan anak. Jika anak terus mengonsumsi jajanan pinggir jalan,akan mengakibatkan menurunnya daya tangkap pelajaran dan dapat menghambat perkembangan otak. Oleh karena itu,bagi setiap orang tua harus dapat mengawasi kebiasaan akan membeli jajanan di pinggir jalan.

     
  • Pada 13 November 2009 22.20 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Yosie Septriani
    NPM : 0926020090
    Fakultas : Kesehatan
    Prodi : Kesehatan Masyarakat
    Lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanan jajanan akhir-akhir ini sering dikonsumsi anak-anak. Pada saat anak makan makanan jajanan, anak akan kehilangan kontrol nutrisi. Tanpa disadari jajanan yang beredar di pinggir jalan mengandung pewarna dan pemanis buatan. Makanan yang tidak higienis ini sangat dinikmati anak-anak karena di samping harganya murah,enak,praktis,dan mudah dalam pembuatannya. Anak suka mengonsumsi jajanan yang berlebihan,tanpa melihat dari segi gizi dan cara pengolahannya yang tidak higienis. Kebiasaan ini dapat menganggu kesehatan dan kecerdasan anak. Jika anak terus mengonsumsi jajanan pinggir jalan,akan mengakibatkan menurunnya daya tangkap pelajaran dan dapat menghambat perkembangan otak. Oleh karena itu,bagi setiap orang tua harus dapat mengawasi kebiasaan akan membeli jajanan di pinggir jalan.

     
  • Pada 13 November 2009 22.34 , Anonymous Anonim mengatakan...

    nama : Fizi Nurma Sefti
    npm : 0926020071
    prodi : Kesehatan Masyarakat
    kelas : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak


    Kesehatan hal yang penting dalam kehidupan kita,kesehatan harus di jaga sebaik mungkin. Untuk menjaga kesehatan ini,kita mengembangkan pola makanan seimbang dan olaraga teratur. Menjaga kesehatan tubuh bisa dengan mengonsumsi makanan yang bergizi,seperti yng terdapat dalam empat sehat lima sempurna. Dengan mengonsumsi makanan sehat setiap hari keseimbangan tubuh kita akan terjaga dan terpenuhi dengan baik. Saat ini banyak anak yang menderita gizi buruk akibat kekurangan asupan gizi. Maka dari itu,penting untuk kita memberi makanan yang sehat terutama pada anak-anak balita yang masa pertumbuhannya.
    Dalam makanan empat sehat lima sempurna terdapat banyak kandungan gizi,seperti protein,vitamin,kalsium,karbohidrat,dan mineral. Kecerdasan anak sangat berpengaruh terhadap makanan yang di konsumsinya. Oleh karena itu,anak dalam masa pertumbuhan harus diberi makanan yang mengandung gizi supaya pola pikirnya sehat dan cerdas.

     
  • Pada 13 November 2009 22.39 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Yosie Septriani
    NPM : 0926020090
    Fakultas : Kesehatan
    Prodi : Kesehatan Masyarakat
    Lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanan jajanan akhir-akhir ini sering dikonsumsi anak-anak. Pada saat anak makan makanan jajanan, anak akan kehilangan kontrol nutrisi. Tanpa disadari jajanan yang beredar di pinggir jalan mengandung pewarna dan pemanis buatan. Makanan yang tidak higienis ini sangat dinikmati anak-anak karena di samping harganya murah,enak,praktis,dan mudah dalam pembuatannya. Anak suka mengonsumsi jajanan yang berlebihan,tanpa melihat dari segi gizi dan cara pengolahannya yang tidak higienis. Kebiasaan ini dapat menganggu kesehatan dan kecerdasan anak. Jika anak terus mengonsumsi jajanan pinggir jalan,akan mengakibatkan menurunnya daya tangkap pelajaran dan dapat menghambat perkembangan otak. Oleh karena itu,bagi setiap orang tua harus dapat mengawasi kebiasaan akan membeli jajanan di pinggir jalan.

     
  • Pada 13 November 2009 22.58 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama :septria damayanti
    NPM :0926020088
    fakultas :kesehatan
    Prodi :kesehatan masyarakat
    lokal :C

    Tema :Pengaruh makanan terhadap Kesehatan Anak
    Judul :Makanan Cepat Saji Mengikis Kecerdasan Anak

    Terlalu banyak mengkomsumsi makanan cepat saji bukan saja berdampak pada obesitas.Lebih dari itu, makanan cepat saji secara perlahan bisa mengikis kemampuan otak.Makanan cepat saji yang memiliki kolesterol tinggi, seperti kari, kebab, burger, dan keripik bisa menurunkan kecerdasan.Semakin banyak seseorang mengkomsumsi makanan berkolesterol tinggi akan mengakibatkan seseorang menjadi malas karena mengalami penurunan kemampuan bergerak.Ada keterkaitan erat antara makanan, cara berfikir, dan cara kerja tubuh.Sering mengkomsumsi makanan kaya lemak seperti makanan cepat saji menimbulkan dampak jangka panjang penyakit komplikasi.Sementara untuk dampak jangka pendek orang seringkali mengabaikannya.Jadi, dengan mengurangi asupan makanan tinggi lemak akan dapat berdampak langsung terhadap kesehatan secara umum serta peningkatan kewaspadaan dan kecerdasan.

     
  • Pada 13 November 2009 23.01 , Anonymous Yosie Septriani mengatakan...

    Nama : Yosie Septriani
    NPM : 0926020090
    Fakultas : Kesehatan
    Prodi : Kesehatan Masyarakat
    Lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanan jajanan akhir-akhir ini sering dikonsumsi anak-anak. Pada saat anak makan makanan jajanan, anak akan kehilangan kontrol nutrisi. Tanpa disadari jajanan yang beredar di pinggir jalan mengandung pewarna dan pemanis buatan. Makanan yang tidak higienis ini sangat dinikmati anak-anak karena di samping harganya murah,enak,praktis,dan mudah dalam pembuatannya. Anak suka mengonsumsi jajanan yang berlebihan,tanpa melihat dari segi gizi dan cara pengolahannya yang tidak higienis. Kebiasaan ini dapat menganggu kesehatan dan kecerdasan anak. Jika anak terus mengonsumsi jajanan pinggir jalan,akan mengakibatkan menurunnya daya tangkap pelajaran dan dapat menghambat perkembangan otak. Oleh karena itu,bagi setiap orang tua harus dapat mengawasi kebiasaan akan membeli jajanan di pinggir jalan.

     
  • Pada 13 November 2009 23.24 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Yosie Septriani
    NPM : 0926020090
    Fakultas : Kesehatan
    Prodi : Kesehatan Masyarakat
    Lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanan jajanan akhir-akhir ini sering dikonsumsi anak-anak. Pada saat anak makan makanan jajanan, anak akan kehilangan kontrol nutrisi. Tanpa disadari jajanan yang beredar di pinggir jalan mengandung pewarna dan pemanis buatan. Makanan yang tidak higienis ini sangat dinikmati anak-anak karena di samping harganya murah,enak,praktis,dan mudah dalam pembuatannya. Anak suka mengonsumsi jajanan yang berlebihan,tanpa melihat dari segi gizi dan cara pengolahannya yang tidak higienis. Kebiasaan ini dapat menganggu kesehatan dan kecerdasan anak. Jika anak terus mengonsumsi jajanan pinggir jalan,akan mengakibatkan menurunnya daya tangkap pelajaran dan dapat menghambat perkembangan otak. Oleh karena itu,bagi setiap orang tua harus dapat mengawasi kebiasaan akan membeli jajanan di pinggir jalan.

     
  • Pada 13 November 2009 23.40 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Yosie Septriani
    NPM : 0926020090
    Fakultas : Kesehatan
    Prodi : Kesehatan Masyarakat
    Lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanan jajanan akhir-akhir ini sering dikonsumsi anak-anak. Pada saat anak makan makanan jajanan, anak akan kehilangan kontrol nutrisi. Tanpa disadari jajanan yang beredar di pinggir jalan mengandung pewarna dan pemanis buatan. Makanan yang tidak higienis ini sangat dinikmati anak-anak karena di samping harganya murah,enak,praktis,dan mudah dalam pembuatannya. Anak suka mengonsumsi jajanan yang berlebihan,tanpa melihat dari segi gizi dan cara pengolahannya yang tidak higienis. Kebiasaan ini dapat menganggu kesehatan dan kecerdasan anak. Jika anak terus mengonsumsi jajanan pinggir jalan,akan mengakibatkan menurunnya daya tangkap pelajaran dan dapat menghambat perkembangan otak. Oleh karena itu,bagi setiap orang tua harus dapat mengawasi kebiasaan akan membeli jajanan di pinggir jalan.

     
  • Pada 14 November 2009 19.17 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama:Sepantri
    NPM:0926020099
    Fakultas:Kesehatan
    Prodi:kesehatan masyarakat
    Lokal:C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Masa lima tahun pertama merupakan terbentuknya dasar-dasar keperibadian manusia,kemampuan penginderaan,berpikir,keterampilan berbahasa,dan berbicara,bertingkalaku sosial dan lain-lainnya.Oleh sebab itu,masa lima tahun petama anak haruslah diberi makanan yang bergizi,misalnya:vitamin A,B,C,D,E,dan k.Agar dalam pertumbuhanya tidak lamban,kalau partumbuhanya lamban dapat mempengaruhi kecerdasan anak.

     
  • Pada 14 November 2009 20.03 , Blogger lylyan mengatakan...

    Nama : Lylyan Yantita
    NPM : 0926020103
    Fakultas :Kesehatan
    Prodi : Kesehatan masyarakat
    Lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kesehatan Anak

    Di era globalisasi ini makanan semakin banyak dan begitu juga dengan kebutuhan sehingga begitu banyak penipuan tentang makanan. Contohnya di Indonesia orang menjual makanan yang mengandung formalin, susu yang mengandung melamin. Masyarakat umum tidak mengetahui bahwa makanan itu sangat berbahaya bagi anak, terutama bagi anak yang masih dalam pertumbuhan, anak bayi, anak balita, dan anak-anak di bawah umur. Jika mereka mengkonsumsi makanan tersebut dalam jangka cukup lama, anak-anak itu akan dapat mengakibatkan kematian. Jadi,makanan yang sehat sangat berperan bagi kesehatan anak yang masih mengalami pertumbuhan.

     
  • Pada 14 November 2009 20.17 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Shinta
    NPM : 0926020104
    Fakultas : Kesehatan
    Prodi : Kesehatan Masyarakat
    Lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Zaman sekarang, banyak ditemukan makanan yang tidak sehat untuk tubuh manusia, seperti supermie dan makanan ringan yang sering dikonsumsi oleh anak-anak. Makanan-makanan tersebut sangat berpengaruh pada kecerdasan anak karena makanan tersebut banyak mengandung zat pewarna, pengawet makanan, dan penyedap rasa yang dapat menyebabkan kecerdasan anak menjadi berkurang dan dapat menimbulkan berbagai penyakit. Dengan demikian, makanan-makanan tersebut tidak baik untuk kecerdasan maupun kesehatan anak.

     
  • Pada 14 November 2009 20.38 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Lylyan Yantita
    NPM : 0926020103
    Fakultas : Kesehatan
    Prodi : kesehatan masyarakat
    Lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kesehatan Anak

    Di era globalisasi ini makanan semakin banyak dan begitu juga dengan kebutuhan sehingga begitu banyak penipuan tentang makanan. Contohnya di Indonesia orang menjual makanan yang mengandung formalin,susu yang mengandung melamin. Masyarakat umum tidak mengetahui bahwa makanan itu sangat berbahaya bagi anak,terutama bagi anak yang masih dalam pertumbuhan,anak bayi,anak balita,dan anak-anak di bawah umur. Jika mereka mengkonsumsi makanan tersebut dalam jangka cukup lama,anak-anak itu akan mengakibatkan kematian. Jadi,makanan yang sehat sangat berperan bagi kesehatan anak yang masih mengalami pertumbuhan.

     
  • Pada 14 November 2009 20.42 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama: Arum kusuma Rini
    NPM: 0926020079
    Lokal: C
    Prodi: KESMAS

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Didalam pengaruh makanan terhadap kecerdasan anak biasanya bila pertumbuhan dan perkembangan anak masih kurang. Perlu ditinjau kembali faktor pengaturan makan dan makanannya sering kali orangtua kurang perhatiannya buat makan, dan anak dipaksa untuk makan makanan yang sebetulnya tidak disuka. Pada manultrisi berat seringkali diikuti terjadi diare. Masalah ini terjadi karena ada gangguan pencernaan sebagai akibat kurangnya enzim pencenaan. Oleh karena itu, anak tampak kurang perhatian terhadap sekelilingnya, tetapi mufdah marah dan cengeng. Jadi, dalam pola pengaruh makanan perlu jga ditinjau untuk menambah kecerdasan pada anak.

     
  • Pada 14 November 2009 20.42 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Fitriyanti Rahmadhani
    NPM : 0926020092
    Fakultas : Kesehatan
    Prodi : kesehatan masyarakat
    Lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak


    Belakangan ini makanan menjadi topik utama, baik dalam ligkungan formal atau nonformal. Semingagu yang lalu, menteri kesehatan mengatakan betapa besarnya peran makanan terhadap kecerdasan anak. Dengan memberi makanan yang sehat kepada anak maka tubuh anak juga akan sehat. Misalnya, seorang ibu rumah tangga mengkonsumsi tempe lebih sehat dari pada ibu rumah tangga yang mengkonsumsi sosis. Bahan dasar pembuatan tempe adalah bahan-bahan yang mengandung protein dan gizi tinggi sedangkan sosis bahan dasarnya telah dicampurkan dan diolah sedemikian rupa menggunakan zat kimia yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit. Dengan demikian, anak yang diberikan tempe bisa lebih cerdas dari pada anak yang diberikan sosis.

     
  • Pada 14 November 2009 20.53 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Maya Juli Sulastri
    NMP : 0926020087
    Fakultas : kesehatan
    Prodi : kesehatan masyarakat
    Lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kesehatan

    Makanan merupakan salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan oleh manusia, baik makanan yang disajikan secara instan maupun makanan yang dibuat dengan sendirinya. Secara tidak sadar, kita mengkonsumsi makanan yang disajikan secara instan yang banyak pengaruhnya terhadap tubuh kita. Berdasarkan fakta yang ada manusia yang mengkonsumsi makanan-makanan instan akan rentan terhadap penyakit, contohnya makanan-makanan yang mengandung melamin, akan sangat fatal terhadap tubuh kita. Jadi, jika kita mengkonsumsi makanan-makanan instan harus kita lihat kemasannya sehingga apapun yang kita konsumsi aman untuk kesehatan kita dan tidak ada efek sampingnya untuk tubuh kita.

     
  • Pada 14 November 2009 20.57 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Lasdianti Febriani
    NPM : 0926020105
    Fakultas : kesehatan
    Prodi : kesehatan masyarakat
    Lokal : C


    Pengaruh Makanan terhadap Kesehatan Anak

    Makanan yang dimakan anak-anak ini sangat berperan penting. Anak yang masih balita atau kecil itu sangat memerlukan gizi, protein, dan asupan makanan bergizi untuk otak mereka. Karena anak yang masih balita itu masih dalam masa pertumbuhan, beda dengan anak-anak yang sudah besar atau dewasa. Tidak terlalu intensif dengan makanan.Di Indonesia banyak kasus anak kurang gizi karena asupan gizi, protein itu kurang. Jadi makanan sangat berperan terhadap kesehatan anak. Jika anak makan-makanan liar atau kurang bergizi maka anak itu akan terganggu kesehatannya.

     
  • Pada 14 November 2009 20.58 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama :Selvi yulia sari
    NPM :0926020083
    fakultas: kesehatan
    prodi :kesehatan masyarakat
    lokal:c

    Pengaruh Makanan Tehadap Kesehatan Anak

    Pengaruh makanan terhadap kesehatan anak sangat buruk karena makanan yang sering dikonsumsi anak-anak adalah makanan ringan. Padahal makanan ringan dapat mempengaruhi sistem pertumbuhan anak tesebut, contohnya makanan ringan banyak mengandung bahan pengawet yang sangat tidak baik utuk pertumbuhan anak.Bahan pengawet sangat berbahaya bagi sistem imunitas pada anak-anak. Jadi, sebaiknya para orangtua harus memperhatikan apa saja yang dimakan oleh anak-anaknya. Orang tua pun harus menanggapi betapa tidak baiknya makanan yang mengandung bahan pengawet. Sebaiknya makanlah makanan yang sehat dan baik untuk di konsumsi.

     
  • Pada 14 November 2009 21.27 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Fizi Nurma Sefti
    NPM : 0926020071
    Fakultas : Kesehatan
    Prodi : Kesehatan Masyarakat
    Lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Kesehatan hal yang penting dalam kehidupan kita, kesehatan harus dijaga sebaik mungkin. Untuk menjaga kesehatan ini, kita mengembangkan pola makanan seimbang dan olahraga teratur. Menjaga kesehatan tubuh bisa juga kita lakukan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, seperti yang terdapat dalam empat sehat lima sempurna. Dengan mengkonsumsi makanan setiap hari keseimbangan tubuh kita akan terjaga dan terpenuhi dengan baik. Saat ini banyak anak yang menderita gizi buruk akibat kekurangan asupan gizi. Maka dari itu, penting untuk kita memberi makanan yang sehat terutama pada anak-anak balita yang mas pertumbuhannya. Dalam makanan empat sehat lima sempurna terdapat kandungan gizi, seperti protein, vitamin, kalsium, karbohidrat, dan mineral. Kecerdasan anak itu sangat berpengaruh terhadap makanan yang dikonsumsinya. Oleh karena itu, anaka dalam masa pertumbuhan harus diberi makanan yang mengandung nilai gizi supaya pola pikirnya sehat dan cerdas.

     
  • Pada 14 November 2009 22.29 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Duwi Astuti
    NPM : 0926020081
    Fakultas : Kesehatan
    Prodi : Kesehatan masyarakat
    Lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanan adalah salah satu faktor penting bagi tumbuh kembang anak. Makanan yang dikonsumsi setiap anak tentunya akan berpengaruh terhadap kesehatan dan kecerdasan anak. Oleh karena itu, orang tua harus teliti dalam memilih makanan yang sehat dan baik bagi pertumbuhan anak. Makanan yang sehat yang baik diberikan kepada anak adalah makanan yang mengandung empat sehat lima sempurna. Namun terkadang hal itu sulit dilakukan karena faktor ekonomi maupun faktor kesibukan. Setidaknya anak diajurkan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran agar anak tersebut memiliki tubuh yang sehat, kuat, dan perkembangan otak yang sempurna. Jadi, masalah ini sangat penting untuk dipikirkan oleh setiap orang tua yang menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik.

     
  • Pada 14 November 2009 22.30 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Duwi Astuti
    NPM : 0926020081
    Fakultas : Kesehatan
    Prodi : Kesehatan masyarakat
    Lokal : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanan adalah salah satu faktor penting bagi tumbuh kembang anak. Makanan yang dikonsumsi setiap anak tentunya akan berpengaruh terhadap kesehatan dan kecerdasan anak. Oleh karena itu, orang tua harus teliti dalam memilih makanan yang sehat dan baik bagi pertumbuhan anak. Makanan yang sehat yang baik diberikan kepada anak adalah makanan yang mengandung empat sehat lima sempurna. Namun terkadang hal itu sulit dilakukan karena faktor ekonomi maupun faktor kesibukan. Setidaknya anak diajurkan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran agar anak tersebut memiliki tubuh yang sehat, kuat, dan perkembangan otak yang sempurna. Jadi, masalah ini sangat penting untuk dipikirkan oleh setiap orang tua yang menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik.

     
  • Pada 15 November 2009 05.43 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Pengaruh Pencemaran Udara dalam Ruangan

    Dlm laporan Environmental Protection Agency (EPA), pencemaran udara di dlm ruangan berakibat cukup serius. Setiap thn, paling tdk 26 ribu orang meninggal akibat pencemaran di dlm ruangan. Sedangkan menurut laporan WHO, terdapat paling tdk 1,25 juta orang mengalami gangguan kesehatan akibat pencemaran udara.

     
  • Pada 15 November 2009 20.33 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Handriko Syaputra
    NPM : 0926020085
    Kelas : C
    Prodi : Kesehatan Masyarakat

    Pengaruh Makanan Terhadap Kecerdasan Anak

    Sekarang ini banyak jenis makanan yang beredar dipasaran dan dijual bebas tanpa memperhatikan nilai gizi yang cukup.Makanan tersebut banyak mengandung bahan pengawet berbahaya yang berdampak pada kesehatan.Makanan tersebut sangat membahayakan bagi manusia apalagi dikonsumsi oleh anak-anak yang baru berkembang.Makanan yang mengandung bahan pengawet tersebut dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan anak-anak karena kurangnya nilai gizi yang dibutuhkan anak tersebut.Ini terbukti dengan banyaknya ditemukan dipasaran makanan yang mengandung bahan pengawet berbahaya dan tidak memiliki label halal yang dijual bebas.Jadi diharapkan kepada orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka agar bisa memilih makanan yang layak untuk dikonsumsi dan mengandung gizi yang cukup agar pertumbuhan anak tersebut bias berjalan lancer tanpa ada pengaruh bahan pengawet berbahaya,sehingga anak tersebut bias tumbuh dan berkembang dengan cerdas.

     
  • Pada 15 November 2009 23.45 , Anonymous Anonim mengatakan...

    nama : Bobby Dwi Putra
    npm : 0926020089
    prodi : Kesehatan Masyarakat
    kelas : C

    Pengaruh Makan Permen terhadap Kesehatan

    Kandungan vitamin dalam permen sangat sedikit, begitu juga kandungan serat. Permen juga menyebabkan batuk, kegemukan, menimbulkan sakit gigi, menghilangkan nafsu makan, serta Membuat anak menjadi hiperaktif. pemberian permen atau makanan manis lainnya pada anak setiap harinya menyebabkan anak tidak bisa belajar untuk menunda keinginannya. Selain itu, anak mudah bertindak inpulsif. Jadi, kita jangan takut mengkonsumsi permen selama tidak berlebihan. Pastikan permen yang kita konsumsi itu terbuat dari bahan yang sehat dan tidak mengandung pewarna buatan atau formalin.

     
  • Pada 16 November 2009 05.47 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Deki Febriadi Utama
    NPM : 0926020072
    Fakultas : Kesehatan
    Prodi: Kesehatan Masyarakat
    Lokal: C

    Pengaruh Makanan terhadap Kesehatan

    Akhir-akhir ini banyak penyakit baru yang terjadi di dunia khususnya di Indonesia yang disebabkan oleh faktor makanan. Bahan-bahan makanan yang dikonsumsi masyarakat Indonesia banyak mengandung zat-zat yang berbahaya sehingga berdampak terhadap kesehatan, contohnya penggunaan formalin, penggunaan melamin pada susu bayi, dan masih banyak lagi. Ini tidak bisa kita pungkiri bahwa kita sebagai masyarakat konsumtif kurang mengetahui hal-hal kecil yang berdampak besar terhadap kesehatan kita. Penyakit yang bisa ditimbulkan oleh makanan yang mengandung zat-zat berbahaya tersebut seperti kanker, jantung, dan sistem saraf yang akhirnya berujung sampai kematian. Jadi, sebagai masyarakat konsumtif harus lebih menjaga makanan yang kita konsumsi agar tercipta masyarakat yang sehat dan cerdas.

     
  • Pada 16 November 2009 06.39 , Blogger dedy aprianto kesmas 1c mengatakan...

    NAMA: DEDY APRIANTO
    N.P.M.: 0926020077
    PRODI: KESMAS 1 C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan

    Makanan adalah sumber energi bagi tubuh seseorang. Selain itu, makanan juga mempengaruhi kecerdasan seseorang. Di dalam makanan yang sehat dan lengkap yaitu empat sehat lima sempurna terdapat gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan otak. Bagaimana otak dapat bekerja dengan baik kalau asumsi gizinya yang terdapat dalam makanan tidak seimbang? Seseorang dapat cerdas memiliki dua faktor, yaitu makanan bergizi dan selalu mengasah otak dengan belajar. Antara makanan dan belajar berjalan dengan seimbang.
    Jadi, kecerdasan bukan hanya dilihat dari makanan tetapi dapat dilihat dari belajarnya atau keinginan untuk belajar.

     
  • Pada 24 November 2009 20.39 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Oleh : Junita Lamtiurma Lingga
    NPM : 0926020086
    fakultas: Kesehatan
    Prodi : Kesehatan Masyarakat
    kelas : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak
    Masalah kecerdasan anak sangat kompleks terjadi di kehidupan masyarakat. Hal ini dilatarbelakangi dari proses perkembangan janin, yaitu pada saat seorang ibu merawat kandungannya. Kecerdasan pada sang anak sangat bergantung seorang ibu yang mrengandung rerhadap pekerjaannya, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan di bawah rata-rata. Bagaimana mungkin ia dapat memenuhi pola makan yang sehat sedangkan penghasilan sehari-hari saja hanya cukup untuk makan tanpa mampu membeli susu dan vitamin. Namun, pola makan yang sehat memang menjadi hal yang paling utama. Semua itu bergantung pada bagaimana seorang ibu merawat kandungannya. Hal ini terbukti pada wanita-wanita karier karena kesibukan yang begitu banyak sehingga untuk beristirahat pun mereka mengkonsumsi antibiotik atau obat penenang yang tanpa mereka sadari pada saat anak tersebut lahir, email-email gigi akan berwarna kecoklatan dan tidak hanya itu, antibiotik itu pun akan merusak fungsi syaraf sehingga anak tidak mampu berfikir dengan baik. Jadi, tidak hanya penghasilan seorang ibu saja yang dapat berpengaruh terhadap perkembangan janin, namun cara merawat janin dalam kandungan pun harus ekstra hati-hati.

     
  • Pada 24 November 2009 20.42 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Oleh : Junita Lamtiurma Lingga
    NPM : 0926020086
    fakultas: Kesehatan
    prodi : Kesehatan Masyarakat
    kelas : C

    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak
    Masalah kecerdasan anak sangat kompleks terjadi di kehidupan masyarakat. Hal ini dilatarbelakangi dari proses perkembangan janin, yaitu pada saat seorang ibu merawat kandungannya. Kecerdasan pada sang anak sangat bergantung seorang ibu yang mrengandung rerhadap pekerjaannya, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan di bawah rata-rata. Bagaimana mungkin ia dapat memenuhi pola makan yang sehat sedangkan penghasilan sehari-hari saja hanya cukup untuk makan tanpa mampu membeli susu dan vitamin. Namun, pola makan yang sehat memang menjadi hal yang paling utama. Semua itu bergantung pada bagaimana seorang ibu merawat kandungannya. Hal ini terbukti pada wanita-wanita karier karena kesibukan yang begitu banyak sehingga untuk beristirahat pun mereka mengkonsumsi antibiotik atau obat penenang yang tanpa mereka sadari pada saat anak tersebut lahir, email-email gigi akan berwarna kecoklatan dan tidak hanya itu, antibiotik itu pun akan merusak fungsi syaraf sehingga anak tidak mampu berfikir dengan baik. Jadi, tidak hanya penghasilan seorang ibu saja yang dapat berpengaruh terhadap perkembangan janin, namun cara merawat janin dalam kandungan pun harus ekstra hati-hati.

     
  • Pada 24 November 2009 20.44 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama :Desi Kristine Natalia.M
    NPM :0926020074
    fakultas : Kesehatan
    prodi : Kesehatan Masyarakat
    kelas : C


    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Kecerdasan sangat mempengaruhi daya tangkap pikir saat mulai belajar bekomunikasi dan beradaptasi disekitar lingkungannya cepat atau lambat. Salah satu cara yang melatar belakangi daya tangkap seorang anak, yaitu pada saat ibu mengandung . Ibu tersebut di anjurkan makan makanan bergizi atau sering di sebut empat sehat lima sempurna dan suplemen seperti vitamin. Akan tetapi, pada saat ibu mengandung tidak di jaga kandungannya dan tidak mengonsumsi suplemen akan sangat berpengaruh pada janin yang di kandungnnya dan berpengaruh pada pertumbuhan anak. Sebagai contoh anak tersebut dapat mengalami cacat mental dan kelainan-kalainan lainnya. Jadi, saran bagi ibu yang sedang mengandung di anjurkan untuk menjaga kandungan dan mengonsumsi makanan bergizi.

     
  • Pada 24 November 2009 20.46 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Raja Rosyana Melinda
    NPM :0926020091
    fakultas : Kesehatan
    prodi : Kesehatan Masyarakat
    kelas : C




    Pengaruh Makanan terhadap Kecerdasan Anak

    Zaman eraglobalisasi seperti saat ini kita banyak menemukan makanan atau minuman yang terkandung dalam zat-zat berbahaya seperti, formalin, melamin, atau zat pewarna yang terkandung zat-zat yang tidak bisa di konsumsi oleh manusia. Oleh karena itu, mulailah kita harus hati- hati dalam mengonsumsi makanan atau minuman agar kecerdasan dan daya tangkap anak cepat, bijak, cerdas sebagai contoh anak tersebut aktif di saat proses belajar dikelas. Bagi orang tua harus berhati-hati dalam pemilihan produk makanan yang baik atau tidaknya seperti, susu, minuman yang memakai zat pewarna, makanan yang di jual di sembarang tempat, snack-snack yang dapat melemahkan sistem syaraf pikir anak tersebut. Jadi, bagi ibu-ibu yang mempunyai anak balita atau batita harus mengawasi makanan atau minuman yang di makan anak anda.

     
  • Pada 24 November 2009 20.47 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama :Fela Verisna
    NPM :0926020080
    fakultas : Kesehatan
    prodi : Kesehatan Masyarakat
    kelas : C


    Pengaruh Makanan terhadap Kesehatan Anak


    Makanan sebagai faktor yang penting bagi pertumbuhan anak dan makanan itu juga mempengaruhi kesehatan. Kita harus memilih makanan supaya kita tidak salah mengonsumsi makanan, karena makanan itu sangat berpengaruh terhadap kecerdasan anak-anak. Apabila kita salah dalam mengonsumsi makanan dapat mengakibatkan anak-anak jadi sakit. Banyak kita lihat anak-anak membeli makanan di sembarang rempat sehingga mengakibatkan anak-anak sakit, seperti sakit perut, batuk, diare, dll. Jadi, apabila ingin sehat dan cerdas konsumsilah makanan yang sehat dan bervitamin jangan mengkonsumsi makanan yang kurang sehat.

     
  • Pada 29 November 2009 17.45 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Leo Apriansyah
    NPM : 0926020101
    Prodi : Kesehatan masyarakat
    Kelas ; C
    Pengaruh Makan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanan sebagai sumber energi dan zat gizi yang sangat dibutuhkan oleh pertumbuhan anak.Makanan harus bergizi agar mempengaruhi kecerdasan anak.Pola makan yang salah bisa juga mempengaruhi kesehatan tubuh sang anak.Namun,di saat sekarang makanan sudah banyak bercampur dengan bahan kimia yang sangat merusak tubuh kita dan pola pikir anak.Jadi,agar anak cerdas dalam berpikir dan sehat,kita harus memberikan makan yang sehat,seperti empat sehat lima sempurna.

     
  • Pada 1 Desember 2009 18.35 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama:Esvi Royaldo
    Npm: 0926020106
    Prodi:Kesehatan Masarakat
    Lokal:kemas C

    Pengaruh Makan terhadap Kesehatan Anak

    Kesehatan anak sangatlah berpengaruh terhadap makan yang ia konsumsi sehari-hari.Kita sebagai orang tua harus menjaga kesehatan anak dengan cara menydiakan makan makan yang bergizi,seperti sayur-sayuran dan buah-buhan.Janganlah kita membeli makan-makan yang beredar di pasaran kerena makan itu belum tentu mempunyai nilai gizi yang cukup apa lagi makan itu akan di konsumsi anak kita.Hal itu bisa menimbulkan penyakit kerena tubuh anak sangatlah rentang terhadap penyakit.

     
  • Pada 2 Desember 2009 00.12 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : RHOSY RAMUEL
    NPM : 0926020098
    Fakultas : kesehatan
    Prodi : kesehatan masyarakat
    Lokal :C

    Pengaruh Makan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanan sangat berpengaruh terhadap pertumuhan anak-anak. Makanan dapat membuat anak-anak menjadi sehat dan cerdas. namun, sekarang banyak anak tidak memperhatikan makanan yang sehat atau makanan yang tidak sehat. Anak-anak lebih suka membeli makanan sembarangan. belum tentu makanan yang mereka makan itu sehat. Sekarang banyak penjual menjual makanan yang mengandung formalin agar lebih tahan lama, dapat untung yang lebih besar, dan menarik untuk dilihat. Anak-anak tidak mengetahui bahwa formalin itu sangat membahayakan bagi kesehatan dan kecerdasan mereka. sebaiknya makanan yang mengandung formalin itu tidak pantas untuk dijual lagi karena dapat membahayakan semua orang khususnya bagi anak-anak. Jadi, makanan jangan hanya dilihat dari luarnya saja tetapi lihat dari proses pembuatannya karena makanan itu sangat berpengaruh terhadap kecerdasan dan kesehatan anak.

     
  • Pada 7 Desember 2009 18.44 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Ebiet Sujanto
    NPM : 0926020095
    Prodi : Kesehatan Masyarakat
    Kelas : C

    Pengaruh Makan Permen terhadap Kesehatan

    Kandungan vitamin dalam permen sangat sedikit, begitu juga kandungan serat. Permen juga menyebabkan batuk, kegemukan, menimbulkan sakit gigi, menghilangkan nafsu makan, serta Membuat anak menjadi hiperaktif. pemberian permen atau makanan manis lainnya pada anak setiap harinya menyebabkan anak tidak bisa belajar untuk menunda keinginannya. Selain itu, anak mudah bertindak inpulsif. Jadi, kita jangan takut mengkonsumsi permen selama tidak berlebihan. Pastikan permen yang kita konsumsi itu terbuat dari bahan yang sehat dan tidak mengandung pewarna buatan atau formalin.

     
  • Pada 7 Desember 2009 23.30 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : RHOSY RAMUEL
    NPM : 0926020098
    Fakultas : kesehatan
    Prodi : kesehatan masyarakat
    Lokal :C

    Pengaruh Makan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanana sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan anak-anak. Makanan dapat membuat anak menjadi sehat dan cerdas. Namun, sekarang banyak anak tidak memperhatikan makanan yang sehat atau makanan yang tidak sehat. Anak-anak lebih suka membeli makanan sembarangan. Belum tentu makanan yang mereka makan itu sehat. Sekarang banyak penjual menjual makanan yang mengandung formalin, melamin dan zat pewarna agar lebih tahan lama, dapat untung yang lebih besar, dan menarik untuk dilihat. Anak-anak tidak mengetahui bahwa formalin, melamin dan zat pewarna itu sangat membahayakan bagi kesahatan dan kecerdasan anak. Sebaiknya makanan yang mengandung formalin itu tidak pantas untuk dijual lagi karena dapat membahayakan semua orang khususnya bagi anak-anak. Jadi, makanan jangan hanya dilihat dari luarnya saja tetapi lihat dari proses pembuatannya karena makanan itu sangat berpengaruh terhadap kecerdasan dan kesehatan anak.

     
  • Pada 7 Desember 2009 23.30 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : RHOSY RAMUEL
    NPM : 0926020098
    Fakultas : kesehatan
    Prodi : kesehatan masyarakat
    Lokal :C

    Pengaruh Makan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanana sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan anak-anak. Makanan dapat membuat anak menjadi sehat dan cerdas. Namun, sekarang banyak anak tidak memperhatikan makanan yang sehat atau makanan yang tidak sehat. Anak-anak lebih suka membeli makanan sembarangan. Belum tentu makanan yang mereka makan itu sehat. Sekarang banyak penjual menjual makanan yang mengandung formalin, melamin dan zat pewarna agar lebih tahan lama, dapat untung yang lebih besar, dan menarik untuk dilihat. Anak-anak tidak mengetahui bahwa formalin, melamin dan zat pewarna itu sangat membahayakan bagi kesahatan dan kecerdasan anak. Sebaiknya makanan yang mengandung formalin itu tidak pantas untuk dijual lagi karena dapat membahayakan semua orang khususnya bagi anak-anak. Jadi, makanan jangan hanya dilihat dari luarnya saja tetapi lihat dari proses pembuatannya karena makanan itu sangat berpengaruh terhadap kecerdasan dan kesehatan anak.

     
  • Pada 7 Desember 2009 23.30 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : RHOSY RAMUEL
    NPM : 0926020098
    Fakultas : kesehatan
    Prodi : kesehatan masyarakat
    Lokal :C

    Pengaruh Makan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanana sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan anak-anak. Makanan dapat membuat anak menjadi sehat dan cerdas. Namun, sekarang banyak anak tidak memperhatikan makanan yang sehat atau makanan yang tidak sehat. Anak-anak lebih suka membeli makanan sembarangan. Belum tentu makanan yang mereka makan itu sehat. Sekarang banyak penjual menjual makanan yang mengandung formalin, melamin dan zat pewarna agar lebih tahan lama, dapat untung yang lebih besar, dan menarik untuk dilihat. Anak-anak tidak mengetahui bahwa formalin, melamin dan zat pewarna itu sangat membahayakan bagi kesahatan dan kecerdasan anak. Sebaiknya makanan yang mengandung formalin itu tidak pantas untuk dijual lagi karena dapat membahayakan semua orang khususnya bagi anak-anak. Jadi, makanan jangan hanya dilihat dari luarnya saja tetapi lihat dari proses pembuatannya karena makanan itu sangat berpengaruh terhadap kecerdasan dan kesehatan anak.

     
  • Pada 7 Desember 2009 23.30 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : RHOSY RAMUEL
    NPM : 0926020098
    Fakultas : kesehatan
    Prodi : kesehatan masyarakat
    Lokal :C

    Pengaruh Makan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanana sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan anak-anak. Makanan dapat membuat anak menjadi sehat dan cerdas. Namun, sekarang banyak anak tidak memperhatikan makanan yang sehat atau makanan yang tidak sehat. Anak-anak lebih suka membeli makanan sembarangan. Belum tentu makanan yang mereka makan itu sehat. Sekarang banyak penjual menjual makanan yang mengandung formalin, melamin dan zat pewarna agar lebih tahan lama, dapat untung yang lebih besar, dan menarik untuk dilihat. Anak-anak tidak mengetahui bahwa formalin, melamin dan zat pewarna itu sangat membahayakan bagi kesahatan dan kecerdasan anak. Sebaiknya makanan yang mengandung formalin itu tidak pantas untuk dijual lagi karena dapat membahayakan semua orang khususnya bagi anak-anak. Jadi, makanan jangan hanya dilihat dari luarnya saja tetapi lihat dari proses pembuatannya karena makanan itu sangat berpengaruh terhadap kecerdasan dan kesehatan anak.

     
  • Pada 7 Desember 2009 23.30 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : RHOSY RAMUEL
    NPM : 0926020098
    Fakultas : kesehatan
    Prodi : kesehatan masyarakat
    Lokal :C

    Pengaruh Makan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanana sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan anak-anak. Makanan dapat membuat anak menjadi sehat dan cerdas. Namun, sekarang banyak anak tidak memperhatikan makanan yang sehat atau makanan yang tidak sehat. Anak-anak lebih suka membeli makanan sembarangan. Belum tentu makanan yang mereka makan itu sehat. Sekarang banyak penjual menjual makanan yang mengandung formalin, melamin dan zat pewarna agar lebih tahan lama, dapat untung yang lebih besar, dan menarik untuk dilihat. Anak-anak tidak mengetahui bahwa formalin, melamin dan zat pewarna itu sangat membahayakan bagi kesahatan dan kecerdasan anak. Sebaiknya makanan yang mengandung formalin itu tidak pantas untuk dijual lagi karena dapat membahayakan semua orang khususnya bagi anak-anak. Jadi, makanan jangan hanya dilihat dari luarnya saja tetapi lihat dari proses pembuatannya karena makanan itu sangat berpengaruh terhadap kecerdasan dan kesehatan anak.

     
  • Pada 11 Desember 2009 01.11 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : RHOSY RAMUEL
    NPM : 0926020098
    Fakultas : kesehatan
    Prodi : kesehatan masyarakat
    Lokal :C

    Pengaruh Makan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanana sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan anak-anak. Makanan dapat membuat anak menjadi sehat dan cerdas. Namun, sekarang banyak anak tidak memperhatikan makanan yang sehat atau makanan yang tidak sehat. Anak-anak lebih suka membeli makanan sembarangan. Belum tentu makanan yang mereka makan itu sehat. Sekarang banyak penjual menjual makanan yang mengandung formalin, melamin dan zat pewarna agar lebih tahan lama, dapat untung yang lebih besar, dan menarik untuk dilihat. Anak-anak tidak mengetahui bahwa formalin, melamin dan zat pewarna itu sangat membahayakan bagi kesahatan dan kecerdasan anak. Sebaiknya makanan yang mengandung formalin itu tidak pantas untuk dijual lagi karena dapat membahayakan semua orang khususnya bagi anak-anak. Jadi, makanan jangan hanya dilihat dari luarnya saja tetapi lihat dari proses pembuatannya karena makanan itu sangat berpengaruh terhadap kecerdasan dan kesehatan anak.

     
  • Pada 11 Desember 2009 01.14 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : RHOSY RAMUEL
    NPM : 0926020098
    Fakultas : kesehatan
    Prodi : kesehatan masyarakat
    Lokal :C

    Pengaruh Makan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanana sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan anak-anak. Makanan dapat membuat anak menjadi sehat dan cerdas. Namun, sekarang banyak anak tidak memperhatikan makanan yang sehat atau makanan yang tidak sehat. Anak-anak lebih suka membeli makanan sembarangan. Belum tentu makanan yang mereka makan itu sehat. Sekarang banyak penjual menjual makanan yang mengandung formalin, melamin dan zat pewarna agar lebih tahan lama, dapat untung yang lebih besar, dan menarik untuk dilihat. Anak-anak tidak mengetahui bahwa formalin, melamin dan zat pewarna itu sangat membahayakan bagi kesahatan dan kecerdasan anak. Sebaiknya makanan yang mengandung formalin itu tidak pantas untuk dijual lagi karena dapat membahayakan semua orang khususnya bagi anak-anak. Jadi, makanan jangan hanya dilihat dari luarnya saja tetapi lihat dari proses pembuatannya karena makanan itu sangat berpengaruh terhadap kecerdasan dan kesehatan anak.

     
  • Pada 11 Desember 2009 01.14 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : RHOSY RAMUEL
    NPM : 0926020098
    Fakultas : kesehatan
    Prodi : kesehatan masyarakat
    Lokal :C

    Pengaruh Makan terhadap Kecerdasan Anak

    Makanana sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan anak-anak. Makanan dapat membuat anak menjadi sehat dan cerdas. Namun, sekarang banyak anak tidak memperhatikan makanan yang sehat atau makanan yang tidak sehat. Anak-anak lebih suka membeli makanan sembarangan. Belum tentu makanan yang mereka makan itu sehat. Sekarang banyak penjual menjual makanan yang mengandung formalin, melamin dan zat pewarna agar lebih tahan lama, dapat untung yang lebih besar, dan menarik untuk dilihat. Anak-anak tidak mengetahui bahwa formalin, melamin dan zat pewarna itu sangat membahayakan bagi kesahatan dan kecerdasan anak. Sebaiknya makanan yang mengandung formalin itu tidak pantas untuk dijual lagi karena dapat membahayakan semua orang khususnya bagi anak-anak. Jadi, makanan jangan hanya dilihat dari luarnya saja tetapi lihat dari proses pembuatannya karena makanan itu sangat berpengaruh terhadap kecerdasan dan kesehatan anak.

     
  • Pada 12 Desember 2009 06.10 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama:Friska juliana egustius
    NPM:0926020076
    Prodi:Kesehatan


    Manfaat Tomat bagi Kesehatan

    Berapa banyak manfaat kesehatan yang dapat diberikan oleh tomat? Tomat memiliki manfaat untuk mengurangi dan mencegah beberapa penyakit yang mengancam kehidupan.

    Pertama, tomat berisi empat besar carutenoid: alfa karotin, beta karotin, lutein dan lycopene. Semua carutenoid ini mempunyai manfaat kesehatan tersendiri dan juga mempunyai manfaat kesehatan yang besar ketika mereka semua digabungkan. Pigmen merah dalam tomat adalah Lycopene. Lycopene merupakan salah satu antioksidan kuat dan sangat bermanfaat menetralkan radikal bebas yang merusak sel di dalam tubuh. Lycopene juga sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung, kesehatan prostat dan kesehatan pankreas.

    Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi sepuluh tomat per minggu, maka mengurangi peluang pengembangan kanker prostat sebesar empat puluh lima persen. Studi lainnya menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi lebih dari tujuh buah tomat mentah dapat menurunkan resiko sakit perut dan kanker usus besar sebesar enam puluh persen.

    Manfaat lainnya dari tomat adalah dapat mencegah kanker paru-paru. Studi yang dilakukan baru-baru ini menunjukkan bahwa tomat berisi dua senyawa penting, asam coumaric dan asam chlorogenic. Kedua senyawa ini menghadang carcinogen yang terdapat di tembakau. Ketika carcinogen dihadang, tubuh kita akan terlindung dari asap rokok yang dapat mencegah pengembangan kanker paru-paru.

    Dan terakhir, yang tidak kalah pentingnya, tomat sangat kaya dengan potassium, sesuatu yang banyak dari kita membutuhkannya untuk diet harian. Jelas, dengan semua manfaat kesehatan yang diberikan tomat, maka kita harus mengkonsumsi tomat dalam kehidupan sehari-hari.

     
  • Pada 14 Desember 2009 22.23 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Nama : Ebiet Sujanto
    NPM : 0926020095
    Prodi : KesMas 1 C

    Pengaruh makanan terhadap Kesehatan Anak


    Makanan cepat saji secara perlahan bisa mengikis kemampuan otak.Makanan cepat saji yang memiliki kolesterol tinggi, seperti kari, kebab, burger, dan keripik bisa menurunkan kecerdasan.Semakin banyak seseorang mengkomsumsi makanan berkolesterol tinggi akan mengakibatkan seseorang menjadi malas karena mengalami penurunan kemampuan bergerak.Ada keterkaitan erat antara makanan, cara berfikir, dan cara kerja tubuh.Sering mengkomsumsi makanan kaya lemak seperti makanan cepat saji menimbulkan dampak jangka panjang penyakit komplikasi.Sementara untuk dampak jangka pendek orang seringkali mengabaikannya.Jadi, dengan mengurangi asupan makanan tinggi lemak akan dapat berdampak langsung terhadap kesehatan secara umum serta peningkatan kewaspadaan dan kecerdasan.

     

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda